Sekitar hari Kamis minggu akhir di 2006, aku melihat tayangan di Metro TV, ada gempa besar di Taiwan, 7.1 Scala Reichter. Wah ... cukup dalam , bbrp puluh km di dasar laut, cuman pikiranku ke arah Tsunami aja.
Esok paginya aku mau upload file via email - gprs - Telkomsel, syulitttttttt banget.
Tumbennn bener pikirku, biasanya whus whus whus. Jalaslah tetep gagal upload.
Siangnya baru dapet kabar neh , ana kerusakan fiber optic di Taiwan. Pantesan ...
Malemnya , aku ke warnet, hanya bisa menggunakan emailku yang di plasa.net.
---
Malem Idul Adha, malem minggu , aku coba lagi koneksi gprs ... bisa nih, pake Agile Messenger. Tapi cuman beberapa detiks :((.
Aku coba coba lagi gak bisa, logon failed, activation rejected. Siangnya , setelah ngebantu ngurus sapi sapi, aku mo sms dan call, pake kartu AS ku tersebut. Gak bisa !! Wah network telkomsel congestion neh. Whew...
---
Dari media massa diberitakan adanya kerusakan di interkoneksi Taiwan - Korea , yang menyebabkan koneksi internet Asia cukup lumpuh. Tidak tahu kapan bisa beroperasi normal lagi ( berita waktu itu ).
Aku berpikir wah yang down Jalur keluar dari IIX nih, keliatannya cuman terkoneksi ke jalur Taiwan (via SingTel). Aneh juga neh , kalau cuman itu satu2nya jalur internet. Gak seperti desain nya DARPA, internet yang tangguh meski serangan bom nuklir. Denger2 neh ada jalur koneksi laen ke Amrik, liwat SEA-ME-WE (South East Asia-Middle East-Western Europe) kata detik.com. Tapi cuman kok gak otomatis routing ke situ ... Ya iyaaalaaah khan pertimbangan bisniz euy.
---
Berita lain, tenggelamnya KM Senopati , di susul dengan Hilangnya 747 400 nya ADAM AIR, apakah ada korelasi keduanya ? Kalo ya, hubungannya adalah badai Isobel kalee.
Memang sih , ada joke-joke lain tentang hilangnya boeing, misal : terjadi tabrakan di udara, dan pembajakan pesawat, dan spekulasi pemikiran tentang adanya cerita : ada pembajakan , mungkin membawa material berbahaya, lalu ada tindakan terhadap pembajakan itu, sehingga pesawat dilenyapkan, atauu pun kedua2nya lenyap. Tapi ya itu , hal tersebut saya masukkan saja ke category JOKE .. he he he.
Informasi lain yang mungkin benar adalah : adanya kerusakan teknis di pesawat setelah melewati makasar, mungkin semacam konslet di bagian sayap, entahlah.
Info yang aneh adalah adanya 2 ELBA, meskipun jaraknya sekitar 5 - 6 jam.
Konon ELBA mengeluarkan sinyal kalau terjadi pesawat jatuh, atau tersentuh air.
Yah marilah kita sebagai bangsa Indonesia,
mengintrospeksi diri kita masing2,
hentikan main-main .. ayo serius ( ini kalimat dari Cak Nun )
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
-
“Ki sanak, siapakah nama Ki Sanak? Dari manakah asal Ki Sanak? Sebab dari pengamatan kami, Ki Sanak bukanlah orang daerah kami…” Ia ...
-
Pada intinya perbedaan antara bahasa Jawa dan bahasa Indonesia terletak pada sifat bahasa Jawa yang ekspresif dan bahasa Indonesia yang desk...
-
Source: http://www.egmca.org:8080/artikel/art10/lihatKomentar ============== * bagus banget nih kalau alat ini bener- bener bisa kerja. ...
1 comment:
The information you’ve shared in this article is great. I like the way you present useful information. Keep writing! You can visit our blog HRIS Systemand share your feedback with us.
Post a Comment