Thursday, July 29, 2010

Keong Racun

Pagi tadi nonton Infotaintment membahas fenomenalnya Keong Racun. Kalau saya mencari di tumpukan arsip cuman nemuin temuannya Dr Takeshi Yamada tentang Siput (Keong) yang mengandung racun. Tapi ini bukan tentang itu, namun musik beraliran Dangdut Koplo. BEgitu mendengar istilah ini sebenarnya geli juga, yaitu Dangdut tapi mengandung kata Koplo, biasanya ini adalah musiknya orang menenggak pil koplo dengan musik yang bisa membuat gedhek-gedhek. Sudah Dangdutnya Koplo, ditambah dengan judulnya yang cukup seronok yaitu Keong Racun, sebenarnya sih saya juga sudah lama mendengar lagu ini entah dimana. Kok lagunya lucu banget (sebenarnya lebih tapatnya unik). Akhir-akhir ini yang paling menghebohkan adalah duo lipsing Sinta dan Jojo yang meng-upload gayanya yang gokil (meminjam istilah dari Dewi Persik mengenai duo ini).  Coba kita simak Klarifikasi Sinta dalam berita heboh kali ini :

"sebenernya kita ga da maksud buat tenar atau ngartis gda niat sama sekali, apalagi kena famous syndrom . malah kita takut, malu, syok ada pemberitaan yang engga engga gara2 ini ," ditulis Sinta di http://sintanurmansyah.blogspot.com.





Saya Quote lagi dari Hai-Online yang menjelaskan seperti ni:

Dalam blog -nya itu, Sinta menjelaskan bahwa awalnya ia berniat untuk meng-upload video itu di Facebook, namun karena gagal terus akhirnya dicari jalan tengah, dengan meng-upload lebih dulu di Youtube, kemudian di-embed ke Facebook. Namun ternyata videonya malah bikin heboh Youtube. Sampai saat ini video "Keong Racun" dari Sinta and Jojo sudah ditonton hampir 70 ribu orang.

Artinya ini adalah kepopuleran yang tak disengaja. Thanks to online social media dan teknologi saat ini yang bisa membuat heboh. Ada yang tertarik membuat terobosan lagi ?

No comments: