Tuesday, January 27, 2009

Web Blogs dihajar Google?

Blog saya ini sudah lama dicanangkan sebagai web copy paste, yang isinya almost - pure - copy paste (namun saya berusaha selalu mencantumkan sumber, kecuali kalo saya kesulitan mencari sumbernya). Blog ini telah dimulai sekitar tahun 2005 pertengahan. Ranking dari blog ini sempat naik (cepat naik ke 3) bahkan sempat mencapai Pagerank 5, beberapa hari sebelum Taiwan diguncang Gempa Bumi besar, yang memutuskan jalur internet. Setelah kejadian Force Majeure itu, ranking blog saya kembali ke 3, cukup lama namun statis di situ. Sampai beberapa tahun yang lalu, blog saya ini dihajar dengan PageRank oleh Google menjadi 0. Namun masih lumayan, karena masih dikunjungi oleh banyak orang sampai sekitar 100 an per hari.
Nah, beberapa hari yang lalu, saya amati pada statistik - trafik , ternyata terjadi penurunan yang cukup significant. Setelah saya meneliti "Recent came from" nya, saya mendapati bahwa pengunjung yang disumbang oleh searching google menghilang. Saya berpendapat bahwa Google telah menghajar Blog saya dengan cara me remove dari daftar nya. Begitukah?

No comments: