Friday, May 11, 2007

Tips membuat surat lamaran kerja.

Berdasarkan riset sosial tentang kemampuan membuat surat lamaran kerja,
ada beberapa kesalahan yang sering terjadi dan patut disampaikan kepada
saudara / temen yang akan melamar kerja. Semoga bermanfaat :

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan...., mungkin salah
satu tips dibawah ini adalah masalahnya........

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg
bpk bthkn , rdri thn 1999 - 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag
cln srv.

dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu.
dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp
.....................................................................

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

............................................................................

sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :

a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

............................................................................

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hromat banget , boss!!!!

halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich.....?
baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong....? saya
mo ngelamar kerja nich..boleh dong...please...boleh ya.........
........................................................................

4. BAHASANYA SOK PREMAN.

..............................................................

gue pernah kerja di kantor bokap , tapi lantaran gue sering bolos sama
sering ngegodain skertaris kantor , gue dikeluarin , setan banget
deehhh!!!!
makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir
soal jabatan deh.....gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok
deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue , kalo sampe
tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri
akibatnya....!!!!!!!

..............................................................

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,

hai apa kabar nih...? baik baik aja kan...?
saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat ,
semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong
gimana kabar anak anak , sehat kan..? istri pasti makin cantik
aja.....salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa , say bermaksud
melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan,.,,..?

......................................................................

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan hormat,

setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama
di ibukota , saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu.
oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan
juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat
tali silaturahmi antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah
diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi....



Best regards,


Hairurahman

--------------
Sumber : milis Guyon-yook

2 comments:

H4rs W4r10r said...

wakakaka wah2 lucu2 bangetzzzz :))belum pernah denger orang bikin lamaran erja yang kayak gini..... =))

b0dor said...

well selengkapnya ada di http://b0dor.blogspot.com/2007/01/tips-membuat-surat-lamaran-pekerjaan.html