Monday, April 30, 2007

Semarang Ubuntu Feisty Release Party

Untuk merayakan rilis terbaru Ubuntu 7.04 (Codename : Feisty Fawn), maka kami dari komunitas Ubuntu Indonesia wilayah Semarang mengundang para pengguna Ubuntu, pengguna Linux dan tentu saja siapapun yang ingin tahu atau tertarik untuk menggunakan Ubuntu Linux ke acara Feisty Release Party ini.

Acara ini terutama untuk temen-temen yang sudah sangat lama merindukan aktifnya kembali komunitas linux semarang, semoga acara ini nantinya bisa menjembatani untuk pembahasan diskusi tentang kegiatan-kegiatan selanjutnya seputar Linux di Semarang. Intinya sih semoga bisa mengawali untuk pembentukan kembali komunitas linux semarang.

Acara Semarang Feisty Release Party akan diadakan pada:
Tanggal : Minggu, 6 Mei 2007
Tempat : Ruang Serba Guna Politeknik Negeri Semarang Tembalang Semarang
Waktu : 08.00 - selesai
Biaya : GRATIS plus plus, (dapet CD Ubuntu GRATIS serta DVD Repository GRATIS), datengnya jangan telat aja biar masih kbagian.


Knapa sih pada make Ubuntu, emang bisa apa aja Ubuntu, trus Feisty tu apaan lagi sih?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab pada Feisty Release Party, yang kali ini untuk wilayah Semarang akan mengusung Tema "One Hour Competition". Karena nantinya kita akan membagi beberapa kelompok yang masing-masing kelompok akan mencoba dan mendemokan kemampuan Ubuntu untuk beberapa keperluan yang berbeda-beda, yakni sebagai berikut

- Tim Desktop Customization
- Tim Entertainment (Video, Audio, DVD movie dll)
- Tim Server Development
- TIm Network Management
- Tim Connectivity (3G, CDMA, WiFi, Bluetooth dll)
- Tim VoIP SIP
- Tim Hardware Compatibility (Printer, webcam dll)
- Tim Repository
- Tim Office
- dan lainya, slebihnya bahas di milis aja
http://groups.yahoo.com/group/ubuntu-semarang


Nantinya semua aktifitas diatas akan dimulai secara bersamaan dan diharapkan akan selesai dalam waktu satu jam. Jadi bagi temen2 yang merasa tertarik dengan ubuntu mungkin bisa melihat-lihat bagaimanakah sebenarnya Ubuntu digunakan temen-temen setiap harinya.

Dan bagi temen2 yang sudah menggunakan Ubuntu juga bisa berbagi pengalamanya dengan mengusulkan materi utk dioprek bareng atau bisa juga pada acara sharing dan diskusi tentang ubuntu. Yang punya laptop dbawa aja kalo mau.

Acara Release Party ini merupakan acara rutin para pengguna Ubuntu di penjuru dunia untuk menyambut distribusi Ubuntu Linux terbaru yang dirilis setiap enam bulan sekali.

Untuk informasi, pendaftaran dan konfirmasi lebih lanjut, silahkan kirimkan email ke
ubuntu.semarang AT gmail DOT com

Bekerjasama dan didukung oleh:
- PCC (Polytechnic Computer Club) Politeknik Negeri Semarang
- DNCC (Dian Nuswatoro Computer Club) UDINUS
- IC (Internet Club) UNISBANK
- Komunitas Linux Tembalang
- Warnet Linux Semarang
- dll
- Welcome jg utk lainya yg ingin memberikan supportnya


Dedi Aldedi

No comments: