Monday, January 8, 2007

Teori Segitiga Bermuda dalam Kasus Adam Air

Dari: Satrio Arismunandar

Tanggal: 2007 Jan 8 13:01
Judul: [ppiindia] Teori Segitiga Bermuda dalam Kasus Adam Air - 3 pesawat hilang tahun 1961
---------------------------------------------------
Teori Segitiga Bermuda dalam Kasus Adam Air

Sunguh menarik, bahwa setelah segala upaya pencarian pesawat Boeing 737-400 Adam Air tidak membuahkan hasil, ada sejumlah kalangan yang memunculkan teori adanya “Segitiga Bermuda” di perairan Indonesia.

Kepada Media Indonesia (Jumat, 5 Januari 2007), pengamat hukum penerbangan dari STMT (sekolah Tingi Manajemen Transpor) Trisaksi K. Martono mengungkapkan teori itu. Menurut Martono, yang diamksud “segitiga Bermuda di Indonesia” itu adalah di Laut Sulawesi. Persisnya di Sulawesi Selatan, termasuk perairan Masalembo, Palewali, Madar, dan sekitarnya.

Ia menuturkan, peristiwa kehilangan pesawat yang misterius pernah terjadi pada Januari 1961. Sebuah pesawat Garuda hilang di perairan Masalembo. Kemudian, dikirim pesawat pencari, yaitu sebuah Dakota C-47. Tapi pesawat pencari ini juga hilang.

Lalu, dikirim lagi sebuah helikopter TNI-Angkatan Udara untuk mencarinya. Tapi helikopter ini juga hilang. “Sulit dimengerti mengapa tiga pesawat itu hilang tanpa berita atau jejak,” tandas Martono.

Wah, seandainya peristiwa 1961 itu terjadi pada tahun 2007, pasti pemberitaan media akan luar biasa besarnya dan dramatis pula. Bayangkan, 3 pesawat hilang hanya dalam selang waktu beberapa hari!

Satrio A.

No comments: