Saturday, June 4, 2005

untuk rekan-rekan semua, agar lebih berhati-hati dengan maraknya penipuan yang terjadi saat ini.
Hal ini terjadi kemarin, 3 juni 2005, menimpa kawan sekantor saya namanya lody,
Saat ia sedang dikantor, istrinya yang tidak bekerja namanya yohana, saat sedang istirahat kira-kira jam 14.(2 siang), rumahnya didatangi orang yang mengaku baru saja mengalami kecelakaan dan menabrak motor polisi, dan motor polisi tersebut saat itu sudah ada dibengkel, dan butuh uang Rp. 400.000,- untuk menutupi kekurangan biaya perbaikan motor polisi tersebut.
Untuk meyakinkan yohana, dia mengaku bernama hari, bekerja di millenia tempat kami bekerja, dan bisa menyebutkan nama-nama rekan kerja lody, seperti yoze, saya sendiri (nurcholis), heny dan beberapa lagi rekan kerja kami, termasuk bisa menyebutkan baru pindahnya tempat tinggal yoze dari lampiri ke depok.
Saat itu yohana karena merasa yakin langsung memberikan uang sebesar Rp. 400.000,- kepada hari, tanpa mengecek dahulu kebenaran orang tersebut. baru setelah orang yang bernama hari tersebut pergi ia menelpon lody, suaminya menanyakan orang tersebut.
Padahal kenyataannya nama orang tersebut tidak terdaftar dalam nama karyawan millenia. Ada memang yang bernama Ari tapi hari itu masuk dan ada di kantor. Lody-pun sempat bertanya kepada saya siapa yang bernama hari dan kecelakaan? saya jawab tidak ada.
Ini sekedar informasi supaya kita lebih berhati-hati dengan adanya penipuan-penipuan seperti ini atau lainnya, agar jangan menjadi korban penipuan berikutnya.
 Posted by Hello

No comments: